Bagi-bagi Sembako, PKS Jogja Jalankan Program 1,7 Juta Paket Sembako

Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi saat membagikan bantuan kepada kalangan ojek online, di Kantor DPW PKS DIY, Jalan Gambiran, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (17/8). Foto : respons istimewa

RESPONS, JOGJA – Suasana peringatan HUT RI di masa pandemi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya peringatan kemerdekaan diwarnai dengan banyak perlombaan dan mengundang keramaian massa, namun tahun ini berbeda.

Seperti PKS Kota Jogja memperingati hari kemerdekaan RI ke 76 tahun dengan cara membagikan jatah paket sembako dari “Program 1,7 Juta Paket Sembako Covid-19” yang dibagikan di masing – masing daerah seluruh Indonesia. Kegiatan sosial tersebut terlaksana di Kantor DPW PKS DIY, Jalan Gambiran 43, Umbulharjo, Kota Jogja, Selasa (17/8).

RESPONS JUGA : PKS Jogja Datangkan Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi

“Kita harus tetap bergembira, meskipun dalam kondisi mengalami musibah, bencana, wabah seperti hari ini. Bersyukur karena nikmat yang diberikan kita jauh lebih banyak dibandingkan musibah yang kita terima”, ucap Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas’udi.

“Dengan perasaan bergembira, masalah seberat apapun bisa kita selesaikan. Karena gembira melahirkan optimisme”, lanjutnya dalam sambutannya di hadapan warga penerima manfaat dan pengurus DPW PKS DIY hadir.

Agus Mas’udi menjelaskan bahwa bulan Agustus yang identik dengan bulan kemerdekaan. Untuk tahun ini bertepatan dengan bulan Muharam yang identik dengan tahun baru hijriyah yang merupakan dua kenikmatan yang bertemu, kenikmatan hijrah dan kenikmatan merdeka. “Maka pada hari ini kita mewujudkan rasa syukur kita dengan berbagi, peduli kepada sesama (warga) yang terkena dampak Covid-19”, ungkapnya.

RESPONS JUGA : Politisi PKS Ini Ingatkan Program Merdeka Vaksin Harus Serius

“Mungkin secara hitungan materi bantuan ini tidak banyak dan nilainya tidak seberapa besar, namun semoga bisa memberikan keberkahan, karena berkah artinya adalah selalu bertambah kebaikannya”, pungkas Sekretaris DPD PKS Kota Jogja, Budi Wiyarno.

Warga yang hadir tampak antusias menerima bantuan, terlebih secara ekonomi mereka terdampak langsung akibat pandemi berkepanjangan. (*/Ara)

Response (1)

Comments are closed.