Blusukan Sawah, Harwanta Cek Jalan Pertanian

  • Share

RESPONS, JOGJA – Pelaksanaan pembangunan infrastruktur sudah semestinya menjangkau semua wilayah termasuk sampai ke pelosok pedesaan. Salah satunya pembangunan akses jalan pertanian di wilayah Blusuran, Donotirto, Kretek, Bantul yang saat ini masih tertunda penyelesainnya.

“Ini jalan usaha tani sepanjang 500 meter yang baru dibangket 200 meter. Sehingga butuh lanjutan bangket agar jalan bisa dilewati angkutan pertanian dan lalu lintas umum,” terang Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta saat blusukan mengecek langsung area jalan tersebut, Rabu (3/2).

RESPONS JUGA: Harwanta Pimpin PAN DIY

Politisi PAN itu mengaku mendapatkan laporan masyarakat terkait kendala akses jalan pertanian yang berasa ditengah wilayah persawahan tersebut. Maka itu pihaknya menindaklanjuti dengan terjun langsung, guna memastikan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Apa yang diinginkan saya cek dan kami usulkan (anggaran pembangunan), ” terang Harwanta.

RESPONS JUGA:Januari 2021, Mumtaz Rais Pastikan Yuni Astuti Gantikan Hanafi Rais di DPR

Menurutnya, hasil peninjauan ke lapangan itu akan diusulkannya dalam program APBD DIY 2022. Walaupun jalan tersebut di wilayah persawahan namun memiliki fungsi yang strategis karena menyangkut kegiatan pertanian maupun lalu lintas perekenomian. Selain pentingnya pembangunan jalan, infrastruktur sepeti saluran irigasi drainase. (Ara) 

  • Share