Depresi, Mahasiswa Ini Terjun Jembatan Jambu

  • Share

RESPONS, JOGJA – Seorang anak muda nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari atas jembatan jambu di Jalan Mas Soeharto, Tegalpanggung, Danurejan, Kota Jogja, Jumat (19/3). Aksi nekat itu diketahui bernama Muhammad Fadholi warga Gemahan RT 07, Ringinharjo, Bantul.

Seorang saksi mata, Subandi (66 th) menceritakan peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 08.00 pagi. Ketika itu ia sedang berjemur diri mencari sinar matahari di atas jembatan, seiring itu dari arah barat ada seorang mengendarai motor bitz warna putih biru berhenti dan memarkirkan motornya di tepi jembatan sebelah selatan.

RESPONS JUGA:Kumpulkan Pasir, Sukiman Harus Menerjang Arus

Tak lama kemudian pria itu berdiri sejenak memandang arah sungai dan kemudian tiba-tiba pria itu masuk kolom pagar pembatas jembatan, lalu melompat dan menjatuhkan diri ke dasar Kali Code. Ia tergelincir dari atas jembatan setinggi sekitar lebih dari sepuluh meter.

“Ada sepuluh meter. Awalnya saya kira orang itu melihat untuk memesan pasir. Ya kaget tiba-tiba kok lompat jatuh ke kali, ” terang warga RT 53 RW 13 Tegalpanggung, Danurejan, itu.

RESPONS JUGA:Membahayakan, Bahu Jalan Jembatan Bintaran Sitimulyo Ambrol

Mengetahui aksi nekat tersebut, saksi pun teriak-teriak hingga akhirnya warga sekitar turun ke sungai turun ke kali. Tak lama kemudian datang aparat kepolisian dan petugas-petugas lainnya. Pun, mereka mengangkat korban yang telah tergeletak di kali dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi korban diketahui mengalami luka berat. Belum diketahui motif aksi nekat percobaan bunuh diri tersebut. Namun dari informasi yang terhimpun, korban mengalami depresi karena persoalan putus huhungan asmara. Adapun dari foto ktp korban yang beredar, korban berstatus pelajar/mahasiswa. (Ara).

  • Share