JCI Jogja Serahkan Bantuan Oxigenerator Ke RSUD Dr. Sardjito

  • Share
President Junior Chamber International (JCI) Yogyakarta David Nugroho bersama pengurus lainnya saat menyerahkan bantuan oxigenerator ke RSUD Dr. Sardjito, Selasa (14/9). Foto : Respons Istimewa

RESPONS, JOGJA – Pengurus organisasi kepemudaan internasional atau Junior Chamber International (JCI) Yogyakarta mendatangi gedung administrasi pusat RSUD Dr. Sardjito untuk menyerahkan bantuan oxigenerator, Selasa (14/9). Penyerahan ini dipimpin oleh Local President JCI Yogyakarta, David Nugroho.

Oxigenerator ini merupakan bantuan dari World Taiwan Foundation dan Stuf United Fund kepada JCI Indonesia untuk penanganan covid di Indonesia. Untuk wilayah DIY bantuan disalurkan oleh JCI Yogyakarta kepada RSUD Dr. Sardjito.

David Nugroho mengatakan, JCI Chapter Yogyakarta sebagai sebuah organisasi yang salah satu pilar programnya adalah Community Development. JCI melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kebermanfaatan bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi.

“Kebersamaan dan kepedulian ini yang harus kita pupuk dan kembangkan agar bisa melewati pandemi ini,” terang David.

RESPONS JUGA : 2021, Luncurkan Program Semua Orang Bisa Aqiqah

Bantuan oxigenerator ini diterima langsung oleh staff yang berwenang di Gedung Administrasi Pusat RSUD Dr. Sardjito. Pihak RSUD Dr Sardjito sendiri menyampaikan terima kasihnya atas bantuan oxigenerator dan akan dimanfaatkan untuk penanganan pasien covid di rumah sakit.

Di kesempatan yang sama, Dhany Nugrahani A selaku National Secretary General JCI Indonesia menambahkan bantuan dari jaringan internasional JCI ini juga diserahkan kepada Satgas covid pusat, dan beberapa rumah sakit di Indonesia. JCI Yogyakarta sebagai salah satu chapter yang aktif berkontribusi, dipercaya untuk membantu menyalurkan bantuan.

RESPONS JUGA : Donasi dan Mou Tutup Roadshow Seminar SDGs PTTEP Indonesia

Local President JCI Yogyakarta David Nugroho kembali menyampaikan bahwa meskipun semua sedang mengalami kondisi yang tidak mudah, namun JCI Yogyakarta akan berkomitmen untuk terus bisa memberi manfaat dan terus berusaha menciptakan perubahan positif melalui kegiatan lain yang akan dilaksanakan.

“Kami akan terus berusaha agar 4 pilar kegiatan kami yaitu individual development, community development, business opportunity dan international relationship bisa terus berjalan,” pungkasnya. (*/Ara).

  • Share