PAN DIY Gelar Konsolidasi Akbar, Wawali Singgung Muhammadiyah

Salah satu sayap PAN DIY yaitu Perempuan PAN (PUAN) melakukan yel-yel semangat memenangkan pemilu 2024, dalam acara Konsolidasi Akbar PAN DIY, di Gedung Eks Fish Market Giwangan Kota Jogja, Jumat (30/4). Foto : Respons

RESPONS, JOGJA – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DIY menggelar kondosilidasi akbar bertempat di Gedung Eks Fish Market Giwangan Kota Jogja, Jumat (30/4). Konsolidasi internal ini dihadiri ratusan kader dari pengurus DPW dan Ketua DPD PAN se-DIY serta tiga sayap PAN yaitu Perempuan PAN (PUAN), Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) serta Sistem Pengamanan Teknis Kegiatan (Simpatik).

Hadir sejumlah tokoh PAN seperti Wakil Wali (Wawali) Kota Jogja Heroe Poerwadi dan mantan Bupati Sleman Sri Purnomo. Heroe yang menjabat sebagai Ketua Majelis MPP DPW PAN DIY menyampaikan dewasa ini partai berlambang matahari terbit tengah menghadapi deretan tantangan baik internal dan eksternal.

“Maka dari itu, langkah konsolidasi struktural dan fungsional sangat penting, dan harus kita galakan. Kita rangkul seluruh elemen, jangan sampai ada yang terlewatkan,” ungkap Heroe.

RESPONS JUGA : PAN DIY Napak Tilas KH Ahmad Dahlan

Heroe menyinggung keberadaan salah satu ormas terbesar yaitu Persyarikatan Muhammadiyah yang memiliki kedekatan dengan PAN. Menurutnya sejarah mencatat melalui mekanisme formal dalam sidang tanwir Muhammadiyah di Semarang Jawa Tengah, menetapkan PAN sebagai corong perjuangan politik warga Muhammadiyah.

“Karena itu jangan pernah kita melupakan Muhammadiyah. Harus kita ingat, PAN memiliki hubungan historis dengan persyarikatan Muhammadiyah. Sinergi itu harus dijaga,” ujarnya.

RESPONS JUGA : Partai Ummat Berdiri, Apa Respons Muhammadiyah DIY?

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta dalam sambutannya mengatakan PAN DIY menargetkan perolehan kursi legislatif 2 kursi DPR RI, 11 kursi DPRD DIY dan 40 kursi Kabupaten/Kota di Pemilu 2024.

“Dengan kekuatan bersama yang solid, kami yakin bisa meraih target tersebut di 2024,” seru politisi yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan DPRD DIY, itu.

Menurutnya, dalam waktu yang relatif singkat PAN telah selesai konsolidasi Musyawarah Daerah (Musda) di 5 kabupaten/kota, 78 Musyawarah Cabang (Muscab) dan 438 Musyawarah Ranting (Musran). Selain itu selama ini kader PAN yang menjabat kepala daerah, anggota legislatif dan pengurus PAN selalu berusaha maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu kami optimis PAN di DIY semakin besar dan mendapat dukungan masyarakat luas,” katanya.

RESPONS JUGA : 483 Ranting Solid, PAN DIY Siap Ulang Sukses 2004

Dalam acara yang diakhiri dengan buka puasa bersama itu tiga sayap partai yaitu PUAN, BM PAN serta Simpatik melakukan aksi soliditas dengan melakukan yel-yel serta memekikan kebulatan tekad memenangkan Ahmad Mumtaz Rais menjadi anggota DPR RI dalam pemilu 2024. (Ara/Age)

Response (1)

Comments are closed.