PAN Jogja Gelar Baksos di PAY Putri Aisyiyah

RESPONS, JOGJA –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja menggelar bakti sosial (Baksos) dengan mengunjungi Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri Aisyiyah, di Ngampilan, Kota Jogja, Minggu (27/12). Dalam kegiatan sosial tersebut juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menjelaskan dalam baksos tersebut PAN menyalurkan beberapa bingkisan kepada para santriwati. Pihaknya juga bertemu dengan pihak pengelola PAY Putri Aisyiyah untuk menanyakan kendala maupun perkembangan lembaga tersebut.

Hadir dalam rombongan baksos tersebut, Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi beserta jajaran pengurus lainnya, juga Ketua DPC PAN Ngampilan Muhammad Bunyamin.

Baksos kali ini diselanggarakan masih dalam suasana peringatan hari ibu, karena itu dipilih PAY Putri Aisyiyah sebagai lokasi baksos.

“Secara kebetulan di wilayah DPC Ngampilan terdapat Panti Asuhan Putri yang dikelola oleh ibu-ibu Aisyiyah sehingga sangat tepat jika kita bersillaturahim,” katanya.

Rombongan PAN saat bersepeda atau di internal PAN disebutknya sebagai program pit-pitPAN

Rifki mengungkapkan selain melakukan silaturahim ke keluarga PAY Putri Aisyiyah di Serangan, Ngampilan, rombongan PAN juga melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Penyemprotan ini secara simbolis diberikan kepada pengurus KTB Purwodiningratan Ngampilan.

“Kegiatan penyemprotan ini rutin kita lakukan sebulan sekali sebagai upaya mencegah corona, ” ungkap Anggota Komisi B DPRD Kota Jogja, itu.

RESPONS TERKAIT : 

Waspada Klaster Perkantoran

Jogjabike Perluas Wisata Bersepeda

Bentuk RW Siaga Pertama di Jogja

Menariknya, rombongan baksos sendiri datang bersepeda yang didahului dengan menyambangi beberapa RW di wilayah Kecamatan Ngampilan, di wilayah Notoprajan RW 06 dan di Ngadiwinatan RT 67 RW 13 Ngampilan. Dalam sambang RW ini rombongan melihat perkembangan budi daya lele cendol dan jamur.

“Kegiatan bersepeda atau pit-pitan itu kita namakan dengan program Pit-pitPAN, sementara untuk penyemprotan kita sebut dengan program SemprotPAN, ” terang pria asal Patehan, Kraton, Kota Jogja, itu. (Age)