Para Petinggi PAN Temui Haedar Nashir, Inilah yang Dibahas

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan para petinggi PAN lainnya, dalam silaturahmi di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, Senin (14/6). Foto : Respons istimewa

RESPONS, JOGJA – Para petinggi DPP Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan silaturahmi dengan berkunjung di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, Senin (14/6). Mereka diterima langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Rombongan dari PAN antara lain Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) serta dua mantan Ketua PAN yaitu Hatta Rajasa yang saat ini duduk sebagai Ketua MPP PAN dan Ketua DKP PAN Soetrisno Bachir. Dalam pertemuan tersebut mengemuka beberapa hal, diantaranya terkait kedekatan PAN dengan Muhammadiyah hingga persoalan-persoalan yang sedang dihadapi bangsa.

“Pertama, kami melapor kepada Muhammadiyah. Bagaimanapun Muhammadiyah adalah orang tua yang melahirkan PAN. Alhamdulillah sekarang silaturahmi dan sinergi antara Muhammadiyah dan PAN semakin kuat, ” kata Zulhas.

RESPONS JUGA : Zulhas, Hatta, SB Hadiri Pelantikan PAN DIY, Ada Pesan Politik?

Selain itu Zulhas juga menyampaikan komitmennya memperjuangkan aspirasi Muhammadiyah dalam politik, terutama di parlemen.

Sementara itu Haedar Nashir mengatakan bahwa Muhammadiyah memang tak bisa berpolitik, maka menjadi sebuah keniscayaan jika Muhammadiyah memerlukan panca indra politik, kaki dan tangan, di sanalah pentingnya sinergi Muhammadiyah dan PAN.

Ia berpesan agar PAN terus berperan mencegah polarisasi yang terus terjadi dan sengaja dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu. “Mudah-mudahan PAN bisa tampil menjadi penengah, sesuai karakter politiknya yang moderat. Menjadi jembatan penghubung yang menjegah perpecahan bangsa,” pesan Haedar.

RESPONS JUGA : Ketua PDM Jogja Sebut PAN Partai Dekat Muhammadiyah

Menanggapi pesan tersebut, Zulhas meyakini bahwa PAN akan terus menjaga amanat Muhammadiyah dan mengimplementasikannya dalam kerja-kerja politik. “Saya akan instruksikan kepada seluruh kader PAN di parlemen maupun pengurus untuk menjaga amanat ini. Terus dengarkan masukan Muhammadiyah dan lainnya.” Tutup Zulhas.

RESPONS JUGA : PAN DIY Napak Tilas KH Ahmad Dahlan

Silaturahmi ke PP Muhammadiyah tersebut merupakan bagian safari kunjungan DPP PAN ke Yogyakarta, setelah sebelumnya berkunjung di kediaman mangan Ketua PP Muhammadiyah Buya Safi’i Ma’arif, pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan. (Ara) 

 

Response (1)

Comments are closed.