Pimpin PM Jogja, Sholzu Minta Kader Seperti Buah Tanpa Musim

  • Share

JOGJA, RESPONS – Kader Pemuda Muhammadiyah (PM) diminta tetap menebar kebaikan dan kemanfaatan dalam segala bidang kehidupan tanpa mengenal keadaan. Kader diibaratkan mampu menjadi buah yang tak mengenal musim.


Demikian disampaikan Ketua PDPM Kota Yogyakarta periode 2018 – 2022 Sholahuddin Zuhri dalam sambutan iftitah di acara pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta periode 2018 – 2022, di ruang rapat utama kompleks Balaikota Yogyakarta, Minggu (26/5).


Melalui sambutan resmi pertama kali sebagai Ketua PDPM Kota Yogyakarta tersebut, Sholzu panggilan akrab Sholahuddin Zuhri menekankan pentingnya membangun jati diri kader PM. Ia mendorong PM Kota Yogyakarta mampu menjadi seperti buah yang tidak mengenal musim.


“Artinya dalam kondisi apapun kader Pemuda Muhammadiyah harus tetap memberikan kemanfaatan. Menjadi buah yang tidak tahu musim. Musim masalah tetap memberikan kemanfaatan. Musim tekanan tetap memberikan kemanfaatan. Musim dalam bentuk permasalahan yang ditimpakan pada generasi muda tetap memberikan kemanfaatan,” tegas Sholzu.


Ia menuturkan kader PM sudah selayaknya memiliki iman dan akhlak baik. Akhlak tidak muncul begitu saja namun membutuhkan proses yang lama untuk membentuknya. Sholzu mengibaratkan akhlak adalah bunga, sedangkan iman adalah sebagai akarnya. 


“Akhlak tidak muncul begitu saja, akhlak perlu digesek, perlu dibentuk,” ucap dia.

Sholzu saat secara simbolis menerima serah terima kepemimpinan PDPM Kota Yogyakarta dari kepemilikan periode sebelumnya, Ghifari Yuristiadhi


Sholzu mengatakan pemuda yang beruntung adalah pemuda yang dapat mengambil pelajaran dari peristiwa yang ada. Sebagai Ketua PDPM Kota Yogyakarta, dirinya juga memohon dengan do’a dan dukungan seluruh pihak. Pihaknya juga menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan pihak manapun selama itu untuk kebaikan dan kebenaran.


“Kami periode 2018 – 2022 bersama-sama memohon doa dan bantuan. Dengan siapapun kita akan bermitra selama itu untuk kebaikan dan kebenaran. Namun jangan sekali-kali mengharapkan kami untuk tidak melakukan kebaikan,” tegas Sholzu.


Acara pelantikan PDPM Kota Yogyakarta dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY Anton Nugroho sekaligus bertindak melakukan pelantikan. Hadir pula pejabat maupun tokoh – tokoh antara lain Wakil Walikota Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Ketua PDM Kota Yogyakarta Akhid Widi Rahmanto, Wakil Ketua DPRD Kota Yogyakarta M Ali Fahmi dan Mantan Ketua PDPM Kota Yogyakarta Ghifari Yuristiadhi.

Heroe Purwadi menyampaikan terimakasih kepada jajaran PDPM Kota Yogyakarta yang selama ini sudah menjalin hubungan baik dengan Pemkot Yogyakarta. Wawali yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta itu menaruh harapan kader-kader muda muhammadiyah di kota Yogyakarta benar-benar memiliki kemampuan yang dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.


“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus baru, selamat bekerja, dan segera menyesuaikan diri dengan program-program di Pemkot,” ucap dia. (Ara)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.