PKS Jogja Kembangkan Konsep Pasar “Nglarisi Kanca Dewe”

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta didampingi Ketua DPD PKS Kota Jogja Nasrul Khoiri meninjau salah satu UMKM dalam acara Launching Business Opportunity Expo (BOE), Ahad (17/ 10) di Pendopo Migunani DPD PKS Kota Jogja. Foto : respons istimewa.

RESPONS, JOGJA – Perputaran ekonomi di Kota Jogja tidak selalu berimbas signifikan bagi UMKM. Bahkan, tak jarang para pelaku UMKM harus terseok-seok ditengah persaingan pasar bebas.

Terlebih lagi pandemi yang melanda hampir dua tahun ini telah menyebabkan kelesuan terutama di bidang ekonomi yang mendalam.

Keadaan ekonomi yang kurang berpihak pada pengembangan UMKM tersebut ditangkap oleh PKS Kota Jogja membuat terobosan konsep pasar “Nglarisi Kanca Dewe”.

RESPONS JUGA : PKS Jogja Luncurkan Ambulance Standar Layanan Covid

Melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE), PKS Kota Jogja, konsep pasar Nglarisi Konsep Kanca Dhewe tersebut mereka wujudkan dengan menggelar Launching Business Opportunity Expo (BOE), Ahad (17/ 10) di Pendopo Migunani DPD PKS Kota Jogja.

“Business Opportunity Expo (BOE) adalah Program Nasional DPP PKS yang digelar serentak di berbagai kabupaten/ kota di Indonesia. Program ini dilaksanakan untuk menggairahkan pasar lokal UMKM, anggota PKS dan masyarakat luas,” ungkap Nasrul Khoiri Ketua DPD PKS Kota Jogja.

Nasrul berharap melalui spirit Nglarisi Kanca Dewe gairah ekonomi masyarakat kembali naik. Menurut laporannya, hingga saat ini sudah hampir 100 peserta UMKM yang mendaftarkan diri.

Nasrul menilai capaian ini sangat positif mengingat BOE kali ini baru melibatkan 8 DPC saja dari 14 DPC di Kota Jogja.

Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas’udi mendorong agar kesempatan berkumpul di event BOE ini dijadikan kesempatan untuk membangun networking dan meluaskan pasar.

“Akses pasar dan penguatan modal itu yang kita harapkan dari acara ini dan follow-upnya,” tuturnya. Menurut Gus Ud tidak menutup kemungkinan dari acara ini pula, para pelaku UMKM menemukan investor untuk mengembangkan usahanya.

RESPONS JUGA : Dinilai Arogan Cabut BPR Syariah, F-PKS Walk Out

Launching Business Opportunity Expo ini selain dihadiri Anggota Komisi I DPR RI, Dapil DIY, dari Fraksi PKS Sukamta, PhD. Hadir juga jajaran pengurus DPD PKS Kota Jogja, Ketua-Ketua DPC PKS se Kota Jogja, juga para pelaku UMKM yang tersebar di Kota Jogja.

Dalam kegiatan ini juga di selingi dengan acara Senam Sehat, Cooking Clas, dan juga Seminar Market Place. (*/Ara)

Response (1)

Comments are closed.