Putra Bupati Sleman Berpeluang Pimpin PAN Sleman

RESPONS, SLEMAN – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman berhasil mengurucutkan empat formatur, bertempat di Rich Jogja Hotel, Sabtu (13/2). Salah satu keempat formatur itu adalah Raudi Akmal, putra Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Musda yang dilaksanakan secara daring tersebut dipandu langsung oleh DPP PAN di Jakarta. Setelah melalui kesepakatan forum, diputuskan empat formatur yakni Raudi Akmal, Kinoki Azmi Purnomo, Mujiono dan Agung Andri dan ditambahkan satu wakil perempuan dari sebelumnya tercatat ada 23 calon formatur.

RESPONS JUGA : Harwanta Pimpin PAN DIY

Dalam musyawarah yang diikuti seluruh perwakilan kader PAN hingga tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) itu berhasil memutuskan secara mufakat. Menurut Raudi setelah mengerucut formatur maka tugas berikutnya melakukan musyawarah untuk menentukan posisi-posisi kepengurusan yang ada.

“Kita punya batasan waktu dua minggu tapi disampaikan Ketum tadi kami berlima untuk berembug bersama Ibu Bupati terpilih yakni Bu Kustini Sri Purnomo. Kita ingin berkomunikasi dengan eksekutif, semuanya harus menghadap Ibu Bupati terpilih, dalam sambutan seperti itu tadi,” ungkap anggota DPRD Sleman dari Fraksi PAN itu, di sela-sela Musda.

Ketua Barisan Muda PAN Sleman itu juga belum menyebutkan siapa-siapa yang akan masuk dalam kepengurusan termasuk sosok yang akan menjadi ketua DPD PAN Sleman. Ia pun masih enggan berspekulasi apakah dirinya yang nantinya mendapatkan persetujuan untuk memimpin PAN Sleman.

RESPONS JUGA:Inung Pimpin PAN Jogja, Heroe Dapat Angin Surga Cawali

“Kita belum tahu siapa yang akan menjadi ketua. Kami akan bermusyawarah mufakat dulu, termasuk untuk berdialog dengan Bupati terpilih. Mudah-mudahan kita bisa dapatkan dalam waktu tak sampai 14 hari,” sambung putra Bupati Sleman Sri Purnomo, itu. (Age)