Sapa Warga, Rifki Listianto Siap Perjuangkan Aspirasi

  • Share
Sekretaris Komisi B DPRD Kota Jogja yang juga Wakil Ketua Fraksi PAN, Rifki Listianto menyapa warga di daerah pemilihan tiga Kota Jogja, dalam masa reses, 3-8 Juni. Foto : respons istimewa

RESPONS, JOGJA – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Jogja Rifki Listianto memanfaatkan masa reses dengan turun langsung menyapa warga di daerah pemilihan (dapil) satu yang meliputi Kemantren Mergangsan, Kraton dan Mantrijeron. Reses dimulai tanggal 3-8 Juni 2021, dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi maupun usulan -usulan dari warga.

Reses kali ini dilakukan dengan format berbeda dengan reses sebelum masa pandemi covid19. Reses terbagi dalam beberapa sesi, setiap titik reses dibagi menjadi dua-tiga sesi sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.

“Kita sangat konsen terhadap protokel kesehatan covid19 sehingga prinsip 5M selalu diterapkan dalam kegiatan ini, mengingat reses harus tetap berjalan sementara kita harus menekan angka penularan covid yang terjadi,” terang Rifki.

RESPONS JUGA : Ketua PDM Jogja Sebut PAN Partai Dekat Muhammadiyah

Banyak masukan dan usulan dari warga dapil satu. Usulan itu baik berupa usulan fisik atau non fisik. Sebagian besar warga mempertanyakan dan mengharapkan penanganan wabah covid19 dapat dilakukan semaksimal mungkin oleh Pemkot dan DPRD Kota Jogja.

“Walaupun banyak usulan banyak dan berbeda-beda tapi kami tetap berkomitmen¬† memperjuangkan aspirasi warga,” tegas Rifki.

Beragam usulan lain juga disampaikan warga seperti pelatihan dan stimulan dana untuk kelangsungan kegiatan UMKM terutama di wilayah Kemantren Kraton. Pemkot diharapkan tetap dan selalu memberikan support kegiatan-kegiatan seni dan budaya yang dikelola oleh warga.

Usulan kegiatan lainnya seperti kegiatan padang bulan, pembangunan kewilayahan, penyempurnaan Saluran Air Limbah (SAL) yang banyak menjadi masalah di wilayah Kelurahan Mantrijeron. Selain itu juga terkait renovasi dan pembangunan sarana dan prasarana di kewilayahan. Ada juga beberapa usulan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

RESPONS JUGA : Raperda BPR Syariah Jogja Batal Dibahas, Pimwan Membantah

“Semua usulan-usulan dari kegiatan reses ini akan kita didokumentasikan sebagai berkas Pokok Pokok Pikiran (POKIR) DPRD Kota Jogja yang akan diserahkan ke Pemkot sebagai dasar usulan penyusuan kegiatan atau program di APBD 2022,” papar Rifki. (Ara)

  • Share