Sri Sultan Singgung Logo Baru PKS

RESPONS, JOGJA – Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyinggung logo baru PKS. Logo baru PKS yang berbentuk bulat dengan dominan warna oranye-putih dinilai dapat menarik anak-anak muda.

Demikian mengemuka dalam sambutan gubernur saat menghadiri rapat kerja wilayah (rakerwil) DPW PKS DIY, bertempat di Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Ahad (28/3). Gubernur mengawali harapannya pencanangan kembali, bahwa PKS merupakan partai terbuka yang inklusif. “Dari kesan eksklusif ke pernyataan inklusif, tentu juga membawa perubahan paradigmatik, ” ucap Ngarso Dalem.

RESPONS JUGA: Target 10 Kursi, PKS DIY Anggap Gelora Tak Diperhitungkan

Perubahan partai yang terkesan eksklusif menjadi inklusif tidak mudah untuk memperoleh kepercayaan, jika dalam politik praktis tidak mencerminkan apa yang dipersepsi publik. “Tetapi jika PKS bisa menjembatani masyarakat dengan platform politiknya, bisa jadi akan menarik minat anak-anak muda yang dilambangkan oleh warna oranye dalam logo barunya, setidaknya untuk mengapresiasinya,” ucapnya.

Disamping menyinggung perubahan corak PKS yang ditandai dengan perubahan logo baru, Raja Kraton Yogyakarta itu juga mengharapkan sinkronisasi kinerja partai, fraksi dan eksekutif dalam hal Pemda DIY.

RESPONS JUGA:PKS DIY Anggap Partai Ummat Untuk Fastabiqul Khoirot

Rakerwil tersebut memutuskan empat sikap. Pertama, PKS DIY berupaya mewujudkan visi PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan melayani rakyat dan NKRI. Kedua, fokus pada upaya peningkatan ketahanan ekonomi keluarga.

Ketiga, PKS DIY meminta pemerintah daerah menyiapkan pembukaan kembali pendidikan secara tatap muka, terutama perguruan tinggi, SMA/SMK. Keempat, PKS DIY mengajak seluruh warga DIY bergabung bersama membangun dan memajukan Yogyakarta. (Ara)

Response (1)

Comments are closed.