Zulhas Terbitkan SK Lima DPD, Putra Bupati Sleman Pimpin PAN Sleman

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Bidang POK Mumtaz Rais, foto bersama dengan lima Ketua DPD PAN se-DIY serta dari DPW PAN DIY, usai serah terima Surat Keputusan, di Jakarta, Minggu (29/3).

RESPONS, JOGJA – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menerbitkan Surat Keputusan (SK) kepada lima kepengurusan DPD PAN DIY, Minggu (29/3) di Jakarta. Terbitnya SK sebagai tindaklanjut pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) PAN di lima Kabupaten/Kota se-DIY.

SK diterima secara langsung kepada lima Ketua DPD yang terpilih di Musda, untuk periode 2020-2025. Mereka adalah Ketua DPD PAN Kulonprogo Ponimin, Ketua DPD PAN Bantul Wildan Nafis, Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setiadi, Ketua DPD PAN Kota Jogja Arif Noor Hartanto dan Ketua DPD PAN Sleman Raudi Akmal.

RESPONS JUGA:Pertama Dalam Sejarah HB X Hadiri Muswil PAN DIY, Ada Apa?

Zulhas melalui akun facebook mengunggah foto saat menerima kelima Ketua DPD tersebut. Tampak juga dalam foto tersebut Ketua Bidang POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais, Ketua dan Sekretaris DPW PAN DIY Suharwanta dan Indaruwanto Eko Cahyono.

Unggah foto tersebut tertulis Zulkifli Hasan Dorong Pengurus DPD Perhatikan Daerahnya Masing-masing. “Fokus bekerja untuk rakyat. Ketua DPD harus berfikir daerahnya sendiri, kecamatan-kecamatan, mulai dari sana. Tidak perlu mengurus hal-hal lain, wilayah, apalagi pusat. Berikan waktu dan tenaganya untuk kebaikan daerah masing-masing. Dengan begitu partai ini akan besar”.

Tertulis juga dalam status unggahannya “Mari terus berjuang Saudaraku. Insya Allah jika persiapannya baik, caranya lebih baik, maka hasilnya pun akan lebih baik lagi dari sebelumnya”.

Sekretaris DPW PAN DIY membenarkan serah terima SK tersebut. Sebagai pimpinan di wilayah, ia menaruh harapan setelah terbitnya SK DPD tersebut gar segera runing untuk menata kepengurusan sampai tingkat ranting dan rayon.

RESPONS JUGA:Putra Bupati Sleman Berpeluang Pimpin PAN Sleman

“Karena untuk dewan pimpinan ranting berada di ranah DPD sehingga dengan telah terbitnya SK ini agar segera mengadakan musyawarah tingkat ranting / kelurahan yg ditargetkan untuk selesai sebelum ramadhan Dari 78 ranting di DIY, ” terang Ndaru.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Jogja itu mengungkapkan target musyawarah ranting selesai sebelum Ramadhan sebagai supaya seluruh kader yang beragama Islam bisa fokus beribadah di bulan Ramadhan.

“Sebagai orang beriman maka orientasi kehidupan kita bukan hanya dan selesai untuk tujuan dunia tetapi harus punya orientasi akhirat, ” ucap politisi asal Kotagede, itu.

RESPONS JUGA: Inung Pimpin PAN Jogja, Heroe Dapat Angin Surga Cawali

Dari kelima Ketua DPD tersebut, satu yang cukup fenomenal yaitu Ketua DPD PAN Sleman Raudi Akmal. Anggota DPRD Sleman itu menahkodai PAN Sleman di usia yang masih muda, yaitu 25 tahun. Putra Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo itu sempat beredar kabar akan maju calon bupati dalam Pilkada Sleman 2020, namun batal terlaksana dan akhirnya ibundanya Kustini Sri Purnomo yang maju di Pilkada dan berhasil keluar sebagai pemenang. (Ara)